Blogger Widgets
News Update :

`

`

SD Juara Yogyakarta Gelar Pentas Kreasi Juara

Kamis, 10 Mei 2018

SD JUARA YOGYAKARTA GELAR PENTAS KREASI JUARA

Yogyakarta ( 10/05/2018)
Pada Kamis, ( 10/05/2018 ) pukul 07:30 WIB, SD Juara Yogyakarta ( Sekolah Gratis Binaan Rumah Zakat ) menggelar Pentas Kreasi Juara dan Wisuda Pelepasan Siswa Kelas 6 si Balai Persatuan Tamansiswa Jl.Tamansiswa 25 Wirogunan Yogyakarta. Pentas Kreasi Juara tahun ini mengangkat tema ‘Menebar Kebahagiaan Meraih Kemenangan Menuju Bulan Penuh Ampunan’.
Pentas Kreasi Juara yang rutin diadakan setiap tahun ini adalah wadah menampilkan keunggulan seni dan budaya yang dimiliki SD Juara Yogyakarta sekaligus acara pelepasan Siswa Kelas 6 untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi. Kegiatan ini menampilkan beberapa kemampuan siswa dibidang seni diantaranya Performance kegiatan ekstrakurikuler Musik asuhan Ibu Sri Rejeki yang menampilkan medley lagu modern dan lagu daerah , Sajian Tari Umbul Umbul dan Nawung Sekar asuhan Ibu Tyas Rahayu, Tampilan Mars SD Juara Versi Jawa dan Kethoprak Nawang Wulan dan Jaka Tarub asuhan Ibu Resty Susanty, Ibu Budi Hadiastuti serta Bapak Khoiril dan Bapak Ratim dan tak kalah menarik adalah pertunjukan akustik guru guru kreatif SD Juara Yogyakarta. Di acara ini juga digelar penghargaan untuk guru guru hebat dan juga Parenting Awards untuk para orang tua hebat di SD Juara Yogyakarta. Alhamdulillah hari ini juga telah Launching Club Panahan yang ditandai dengan gunting pita oleh Bapak Drs.Sukardi selaku Pengawas SD di UPT Wilayah Utara Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.
Masih dalam rangkaian acara Pentas Kreasi Juara adalah prosesi Wisuda Siswa Kelas 6 SD Juara Yogyakarta yang pada Tahun Ajaran 2018/2018 telah meluluskan sebanyak 24 siswa yang masing masing mempunyai potensi yang akan terus berkembang di sekolah lanjut nanti. Dalam sambutannya Ibu Lilik Siswati, S.Pd menyampaikan bahwa 6 tahun yang lalu para orang tua menyerahkan pendidikan putra putrinya dan berproses di SD Juara Yogyakarta. Didalamnya banyak hal yang masih belum sesuai harapan. Karena sebuah proses maka hasilnya bisa jadi baru dapat dipetik kelak kemudia hari.Indikasi kesuksesan dalam mendidik bukan dilihat dari sederetan angka hasil ujian. Melainkan pada hakikatnya adalah semakin dekatnya seorang hamba kepada Sang Pencipta.Begitu pula dengan Bapak Drs.Sukardi yang berpesan tentang indikator kesuksesan adalah terbangunnya karakter yang baik pada pribadi anak anak. Dari Indonesia Juara Foundation Bapak Ivan Supangat menyampaikan bahwa anak anak harus mewujudkan cita – cita orang tua, lembaga dan ummat yakni menjadi juara di dunia dan akhirat.
Acara prosesi Wisuda berlangsung khidmat dimana setelah siswa menerima sertifikat wisuda dan Alquran kemudian menyanyikan lagu sepenggal firdaus dan ditutup dengan memberikan setangkai bunga mawar untuk orang tua sebagai bentuk tanda cinta karena telah merawat dan mendidik mereka dengan sepenuh hati. Anak – anak larut dalam suasana haru dan terdengar isakan tangis meminta maaf dan ucapan terimakasih kepada orang tua mereka.
Alhamdulillah acara Pentas Kreasi Juara dan Wisuda Kelas 6 berlangsung dengan lancar. Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini. Semoga SD Juara Yogyakarta terus bergerak mencetak generasi penerus yang berpendidikan karakter, cerdas akademik dan mempunyai keunggulan dan potensi khas masing masing.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga