Blogger Widgets
News Update :

`

`

Siswa Kelas Lima SD Juara Yogyakarta Membuat Siomay

Jumat, 13 April 2018

Yogyakarta, siomay merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh semua orang. Makanan yang berasal dari mongolia Dalam ini makin marak di indonesia. Di Indonesia sendiri makanan siomay telah berinovasi dengan varian rasa, seperti udang, ikan, maupun daging ayam.

Tak ada salahnya belajar pembuatan siomay ala negara indonesia, sama seperti kelas lima yang tengah membuat siomay di salah satu kedai makanan siomay milik pak Harri (12/04/2018) yang beralamt di jalan soka no 26 cileban umbul harjo serta telah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Sebelum membuat siomay, terlebih dahulu para siswa mendengar sosialisasi proses pembuatan siomay dari salah satu karyawan yang bekerja dikedai tersebut. Pengolahan siomay dikedai ini dilakukan sendiri karena untuk menjamin kebersihan dan kehalalan siomay. Sosialisasi pun selesai, dan saatnya siswa mencoba membuat siomay. Setelah pembuatan siomay selesai, siswa pun mendaptkan 1 bungkus siomay yang lengkap dengan bumbu serta lainnya.

“enak bu siomaynya, ternyata gag terlalu sulit juga ya bikin siomay” ucap Ahim salah satu siswa yang mengikuti proses pembuatan siomay.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga