Blogger Widgets
News Update :

`

`

Qur'an Camp SD Juara Yogyakarta

Selasa, 24 April 2018

SD Juara Yogyakarta melaksanakan Quran Camp pada tanggal 20 dan 21 April 2018 yang bertempat di Pondok Pesantran Al Banjari Ngoto Tamanan Banguntapan Bantul. Sebanyak 40 siswa yang sudah hafal juz 30 dan yang sudah lebih dari juz 30 mengikuti acara Quran Camp.

Acara dimulai pada Hari Jumat, 20 April 2018 pukul 16:00 WIB dimana semua anak dikumpulkan dipendopo untuk mengikuti pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ibu Lilik Siswati selaku Kepala Sekolah. Acara kemudian dilanjutkan dengan shlat magrib berjamaah dan AlMatsurat bersama. Setelah shalat bersama kemudian ada sesi motivasi yang disampaikan oleh Bapak Bangun Setyo Nugroho yang menyampaikan tentang berbagai cara menghafal Al Quran dan manfaat jika kita menghafal Al Quran. Bapak Bangun juga memperlihatkan video tentang orang non muslim yang diperdengarkan ayat Al Quran yang kemudian orang tersebut terlihat sangat nyaman mendengarkannya. Itulah bukti bahwa ayat Al Quran sangat memperngaruhi jiwa seseorang. Setelah motivai Selesai semua siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk murojaah kembali surat di Juz 30 kepada masing masing pendamping. Anak anak sangat bersemangat untuk menyetorkan hafalannya. Bahkan sampai jam 24.00 masih ada anak yang ingin setoran hafalan karena semangat ingin hafal juz 30.

Pagi hari dibuka dengan shalat tahajud dan dilanjutkan shalat sbuh berjamaah. Kemudian siswa berolahraga dan berkunjung dimuseum penerbangan Ngoto. Setelah selesai berolahraga dan bersih bersih siswa kembali khusu’ mengikuti rangkaian acara penyerahan sertifikat hafalan juz 30. Bapak Drs. Sukardi selalu Pengawas SD dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menyampaikan harapan dan pesan kepada anak anak untuk terus menghafal Al Quran tidak hanya juz 30 tapi berlanjt ke juz yang lain. Disesi penyerahan sertifikat semua anak dipanggil satu persatu ke depan untuk menerima sertifikat hafal juz 30 yang diserahkan oleh ibu Lilik Siswati dan Bapak Drs, Sukardi. Beberapan anak terlihat tak kuasa membendung air mata tanda terharu dan bangga bahwa mereka bisa menghafalkan Al Quran. Bahkan disesi pemberian mahkota kepada orang tua semua anak menangis haru menyematkan mahkota dikepala orang tua masing masing. Para orang tua menyambut anaknya dengan pelukan dan tangisan haru bangga atas hafalan yang telah mereka capai mengagungkan ayat ayat Allah. Ust.Dudi Muhammad Rosyadi dia khir acara menyampaikan bagaimana Allah memberi kemudian untuk setiap orang yang menghafal Al Quran dan dilanjutkan dengan doa penutup.

“Saya menangis membayangkan bahwa saat saya memberikan mahkota itu benar benar terjadi besok di surga buk” ujar Nabila siswa kelas 6 ketika ditanya kenapa kemarin menangis saat memberikan mahkota.

Semoga Allah selalu memberkahi setiap langkah anak anak kita dalam menghafal Al Quran. Dan memberikan selalu kemudahan. Aamiin
by: sri ummiyati

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga