Blogger Widgets
News Update :

`

`

Parenting School : Peran Orang Tua dalam pengawasan dan bahaya gadget untuk anak

Kamis, 05 April 2018

Yogyakarta, 5 April 2018 parenting school merupakan kegiatan rutin di SD Juara yang dilaksanakan pada hari kamis di setiap awal bulan. Dengan adanya parenting school ini para orang tua dapat memperoleh pengetahuan baru baik seputar pendidikan anak, informasi dari sekolah maupun sebagai wadah silahturahmi antara orang tua siswa yang satu dengan orang tua siswa yang lainya. Pada parenting School kali ini SD Juara mengangkat tema “Peran Orang Tua dalam pengawasan dan bahaya gadget untuk anak”, dengan menghadirkan narasumber Ustd. Munif Tauhid,S.Psi, psikolog sekaligus pengasuh Sajada dan Sasisoma Geronimo FM.

Beliau menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali orang tua yang membiarkan putra-putrinya bermain gadget, tidak tangung-tangung seharian pun diizinkan kepada anak tersebut untuk bermain gadget, bahkan gadget menjadi solusi untuk anak yang rewel saat ibunya sedang mengikuti arisan ataupun pengajian.

“Kalau menurut penelitian anak diberikan gadget usia baligh sekitar usia-usia SMP, dan hanya diberikan waktu dua jam saja untuk diperbolehkan bermain gadget, selebihnya tidak boleh” ungkapnya.

Selain itu beliau menambahkan era yang akan datang akan tumbuh profesi-profesi baru yang berhubungan dengan dunia internet, jadi tidak memerlukan seragam kerja lagi, cukup bekerja dirumah membuka kantor sendiri, semisal pembuat web yang hanya cukup bekerja dirumah melayani konsumennya lewat internet.

Lebih lanjut lagi beliau menyampaikan untuk berhati-hati bagi para suami istri, banyak perceraian disebabkan karena selingkuh yang berawal dari foto selfi yang diungah dimedsos lewat gadget, terlebih para istri yang suka foto selfie, kecantikan seorang istri hanya boleh dinampakkan untuk suaminya saja, wanita telah menikah hukumnya haram ber foto selfie dan mengungahnya ke medsos.

"Anak kita tidak lahir di zaman yang sama dengan kita, mereka lahir di zaman era digital, jadi solusinya boleh diberikan gadget tapi di batasi pemakaiannya, hanya 2 jam dan diberi pilihan serta didampingi"ujarnya.



Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga