Blogger Widgets
News Update :

`

`

Memahami Sejarah Melalui Drama

Kamis, 05 April 2018

Yogyakarta, siang itu di ruang kelas lima SD Juara Yogyakarta nampak berbeda dari biasanya. Terlihat didalam kelas tersebut beberapa siswa ada yang memakai peci, memakai pakaian tradisional dan membawa bendera merah putih, serta tampak ada salah satu siswa membaca di selembar kertas yang tergengam ditangannya. Sedangkan siswa yang lainnya tampak tengah menonton adegan dari teman lainnya. Ekspresi mereka pun bermacam-macam ada yang sangat serius bahkan ada yang tersenyum sekaligus tertawa melihat adegan didepan mata mereka.

Bermain peran, itulah yang tengah mereka lakukan. Kegiatan (03/04/18) ini diikuti oleh 25 siswa kelas lima dengan memerankan perannya masing-masing sebagi tokoh dalam peristiwa rengasdengklok. Dimana rengasdengklok merupakan salah satu nama kota kecil di jawa barat yang merupakan bagian dari sejarah proklamasi.

Bu Khotim sebagai wali kelas lima mengatakan, melalui kegiatan bermain peran ini siswa diharapkan lebih menjiwai peristiwa sejarah karena seolah-olah mereka menjadi pelaku sejarah dan dengan bermain peran dapat mengurangi kejenuhan siswa terhadap pelajaran serta memudahkan siswa untuk mengingat pelajaran tersebut”.
by : siti khotimatul M

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga