Blogger Widgets
News Update :

`

`

Serunya Menyablon Gelas kaca (1)

Selasa, 23 Januari 2018

Yogyakarta (19/1), siswa/i kelas 4 merasa keheranan sekaligus senang hal ini karena pada pembelajaran SBK (Sablon) mereka mempraktekkan teknik frosting/doff. Teknik frosting atau doff merupakan teknik yang digunakan untuk membuat permukaan gelas yang bening tampak bersalju (frosted). Hal ini dilakukan untuk menghasilkan sablon yang lebih menarik dan berkualitas.

Dengan menggunakan bubuk eksa yang dicampur air keras, permukaan gelas dicelupkan beberapa menit kemudian dicelupkan kedalam air bersih dua kali hal ini untuk menghilangkan efek negatif yang mungkin ditimbulkan. Setelah itu gelas siap dikeringkan. Ketika sudah kering permukaan gelas akan berubah menjadi tampak bersalju sementara ketika basah permukaan gelas akan bening. Bagi anak-anak perubahan tersebut terkesan ajaib.

Anak-anak sangat antusias mencoba setiap proses tahap pertama dalam sablon gelas bening. Apalagi mereka diizinkan untuk mencelup sendiri gelas yang telah disediakan. Harapannya sablon menjadi soft skill tambahan untuk lulusan sd juara selain melatih karakter sabar dan teliti karena bahan yang digunakan rata-rata bahan kimia yang berbaaya jika terkena anggota badan.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga