Blogger Widgets
News Update :

`

`

Membudayakan Tertib Lalu lintas Sejak Dini

Selasa, 16 Januari 2018

Mengawali semester baru di tahun baru (5/1/18) siswa/i SD Juara Yogyakarta kelas 3 melaksanakan fieltrip edukasi. Fieltrip yang mengambil lokasi di Taman Keselamtan Lalu Lintas ini menjadi bagian dari pengenalan dan pembelajaran keselamatan di jalan raya.

Di taman yang terletak dekat dengan terminal giwangan ini, pembelajaran keselamatan dimulai dengan teori kurang lebih 20 menit kemudian dilanjut dengan praktek. Saat praktek anak-anak beradegan seolah-olah mereka adalah pengguna jalan. Dengan menaiki sepeda maupun sekuter yang telah disediakan mereka diharuskan melintas di berbagai replika jalan yang ada di Jogja lengkap dengan lampu apil dan penunjuk lalu lintas (lalin) lainnya. Tak lupa helm turut menjadi aksesoris wajib fungsinya untuk melindungi kepala dari segala kemungkinan buruk, tutur kakak pemandu.

Didukung tempat yang asri dan kakak pemandu yang ramah, anak-anak sangat senang dan antusias sekali mengikuti semua instruksi. Tujuan fieldtrip ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus membudayakan tentang aturan berlalu lintas di jalan raya. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Contributed by RDF








Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga