Blogger Widgets
News Update :

`

`

Siswa SD Juara Smutlis Pagi Sebagai Wujud Rasa Cinta Terhadap Lingkungan

Senin, 20 Februari 2017

Yogyakarta, 20 Februari 2017 sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa, dan menjaga lingkungan yang ada disekitar baik di rumah maupun disekolah adalah tugas warga sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah agar terlihat bersih, nyaman dan terbebas dari penyakit. Saat ini banyak sekali guru-guru mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan ini pun menjadi salah satu rangkaian program yang wajib ada disekolah. Biasanya disekolah ada kebiasaan piket pagi maupun piket siang secara bergiliran, dan ada juga yang menerapkan program smutlis ( smutlis menit untuk taman dan lingkungan sekolah).





Salah satunya adalah di SD Juara yang menerapkan piket siang dan Smutlis. Smutlis menjadi salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh siswa/i SD Juara Yogyakarta setiap pagi setelah dhuha bersama di masjid.  Siswa kelas 1 smutlis didepan halaman kelas dan ruang kelas, siswa kelas 2 menyapu koridor sekolah di lantai dua serta menyiram tanaman di dalam pot,siswa kelas 3 membersihkan taman belakang sekolah, siswa kelas 4 membersihkan halaam didepan kelas dan di kelas, siswa kelas 5 membersihkan halaman kelas,tangga dan menyiram tanaman yang ada dihalaman depan kelasnya dan kelas 6 membersihkan lapangan sekolah. Dengan adanya smutlis ini siswa diharapkan untuk terbiasa mencintai lingkungan yang ada disekitarnya dengan cara menjaga kebersihan.
newsrooms: lilisdewiprastyawaty 



Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga