Blogger Widgets
News Update :

`

`

Ekstra Wajib Panahan SD Juara Jogja

Rabu, 22 Februari 2017

Yogyakarta, 22 Februari 2017 Panahan adalah salah satu ekstra wajib di SD Juara Yogyakarta. Ekstra panahan ini wajib diikuti kelas atas yaitu kelas 4, 5 dan 6.  Kegiatan ekstra panahan ini bertempat di Kampung Siliran Panembahan Kraton yang dilaksanakan pada hari selasa khusus kelas 4 dan 5 putra, hari rabu khusus kelas 6 putra dan putri serta hari jum'at khusus kelas 4 dan 5 putri. 

Kegiatan ekstra panahan ini bertujuan untuk menyalurkan olahraga sesuai zaman rasulluah, menyiapkan ketangkasan untuk menghadapi masa yang akan datang, melatih konsentrasi, fokus dan berani mengambil keputusan, berprestasi, menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga, serta melestarikan kebudayaan panahan jemparingan (teknik memanah dengan cara duduk bersila menggunakan pakaian adat jawa komplit), panahan jemparingan bertujuan untuk menghormati sri sultan. 

Alhamdulillah kegiatan ekstra panahan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari berbagai pihak salah satunya adalah dari stasiun TV lokal Yogyakarta yaitu Kresna TV yang pernah meliput ekstra panahan SD Juara Yogyakarta pada hari jumat tanggal 3 februari 2017 lalu.
newsrooms:ammiruddin al haq




Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga