Blogger Widgets
News Update :

`

`
BERITA TERKINI :

Entri Populer

SD Juara Peringati Hari Pohon dengan Menanam Pohon

Rabu, 23 November 2016

 Yogyakarta, 23 november 2016, hari pohon merupakan hari yang mengingatkan kita akan pentingnya pohon di muka bumi  yang jatuh pada tanggal 21 november. hutan sejatinya berfungsi untuk penyerap gas CO2 dan penghasil O2, dan penyimpan atau penampung air dalam jumlah besar. Bagaimana jadinya bila hutan ini menjadi rusak, karena akibat yang di timbulkan bila hutan ini rusak tidaklah sedikit, seperti akan adanya banjir bandang, tanah longsor, dan pastinya dengan jumlah luasan hutan yang tinggal sedikit tidak akan dapat menyerap gas rumah kaca sehingga terjadi Global Warming yang akan terus meluas di permukaan bumi.  

Pentingnya menanam pohon bagi kelangsungan hidup di bumi, diwujudkan dalam bentuk aksi menanam tanaman dan merawat tanaman di SD Juara Jogja. sebelum siswa memulai penanaman tanaman didalam pot siswa melakukan senam jasmani kemudian bu budi hadiastuti,Spd menunjukkan cara menanam dan merawat tanaman yang baik. setelah itu siswa langsung mempraktekkan, kegiatan ini dimulai dari pukul 7.30 hingga pukul 10.30 WIB. "rahma suka sekali menanam tanaman bu ", tutur salah satu siswi SD Juara yang saat itu tengah menanam tanaman di dalam pot.
newsroom: lilis dewi prastyawati


SD Juara Peringati Hari Ayah

Rabu, 16 November 2016

Yogyakarta, 15 November 2016 dalam rangka menyemarakkan hari ayah, SD Juara Jogja mengadakan Father's Gathering. Acara yang sangat istimewa ini didedekasikan untuk peran ayah yangselama ini juga tak kalah luar biasanya bagi putra/i nya.  sungguh, kebahagian tak terkira, terpancar dengan jelasnya di mata anak-anak, pun para ayah hari ini. tak luput bertabur dengan tawa, senyum bahkan air mata haru.


acara yang dihadiri kurang lebih hampir 60 an ayah juara ini dimulai pukul 08.00 pagi. diawali dengan pembukaan oleh wakasek kesiswaan bu catur dan kemudian sambutan olek kepala sekolah sd juara jogja, bu budi hadiastuti. lalu untuk membuat suasana keakraban, diawali dengan senm bersama. tak ada beban yang nampak ketika acara senam ini, semua nampak bahagia dan terhibur. setelah itu dilanjutkan dengan game bakiak(untuk anak dan ayah kelas atas) dan game spons air (untuk anak dan ayahkelas bawah). keceriaan, sorak sorai dan keseruan takterelakkan lagi. bahkan, anak-anak yang ayahnya tak hadir atau yang memang sudah tidak memiliki ayah pun, bisa bermain bersama. saling menawarkan, "ayo main sama aku dan ayahku".


selesai games, ada jeda istirahat sebentar untuk menikmatisnack dan minum. lalu dilanjut lagi dengan kegiatan terpisah antara anak dan ayah. dimana anak-anak membuat karya berupa gambar yang diwarnai dan surat cinta untuk ayah, sedangkan para ayah mendapat motivasi peran ayah dari ustadz Dudi Rosyadi. kurang lebih satu jam setelah acara terpisah tersebut, lalu dikumpulkan lagi dalam forum bersama di aula SD Juara Jogja. nah, ini adalah acara puncaknya yang dipenuhi dengan haru biru kebahagiaan bercampur tangis keharuan. beberapa perwakilan siswa diminta maju ke depan untuk membacakan surat atau sekedar ucapan sederhana untuk ayah. satu persatu anak-anak maju dan bahkan ada yang baru setengah isi surat dibacanya, dia tak kuasa menahan air mata, lalu tumpah lah tangisnya. sang ayahpun maju kedepan untuk memeluknya.



sungguh, ini adalah momen indah yang tak akan terlupakan bagi kami. menyaksikan dengan sepenuh jiwa, bahwa cinta itu hadir memenuhi rongga-rongga hati para anak didik kami. dan ini bukan lagi sekedar tanggung jawab seorang ayah kepada seorang anaknya sendiri saja. tapi, lebih dari itu, yang kami saksikan hari ini adalah tanggung jawab bersama para ayah untuk merangkul semua anak-anak juara untuk menatap masa depan yang lebih cerah bersama peran ayah yang ingin dihindarkan bersama.


"ayah terimakasih sudah bekerja keras untukku, semoga ayah di beri kesehatan dan umur yang cukup untuk terus menemaniku, l love ayah, selamat hari ayah" , bunyi petikan surat salah satu siswa SD Juara Jogja.
Teruntuk para ayah terimakasih atas peran luar biasanya selama ini untuk menemani tumbuh kembang ananda. jika ibu adalah madrasah utama, maka ayah adalah kepala sekolahnya. dimana peran yag kau emban tak kalah pentingnya dengan peran para ibu. lalu mari kita tunjukkan pada dunia dan masa depan, bahwa selamat tinggal "fatherless country dan selamat datang "full father's love country".

#salam hangat dari bumi jogja/ Annisa Nursanti(LSU SD Juara Jogja)


Ekskul Pramuka SD Juara Yogyakarta

Rabu, 09 November 2016

Yogyakarta, 4  November 2016, Ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang diadakan oleh sekolahan dan dilakukan oleh siswa sekolah di luar jam belajar. Kegiatan ekstrakurikuler ini diadakan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik.

Untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa/siswi, SD Juara Yogyakarta membuat ekstrakulikuler yang wajib dan tidak wajib untuk diikuti  oleh seluruh siswa. namun hanya kelas tiga sampai kelas enam lah yang wajib mengikuti ekstra wajib, yang meliputi ekstra pramuka, panahan, dan tahfidh, sedangkan untuk ekstra pilihannya meliputi : ekstra musik, ekstra melukis, ekstra mewarnai, ekstra menyanyi dan ekstra futsal.

Untuk ekstra pramuka kelas tiga dan empat kali ini diisi dengan membuat kolase, oleh mbk ulvi dijelaskan bahwa dengan membuat kolase dari bahan biji-bijian ini anak-anak dapat mengenal berbagai jenis bahan alam yang selain diolah dapat juga dijadikan hiasan. Selain itu, selama proses pembuatan kolase, mengajarkan siswa untuk belajar menjadi orang yang sabar, teliti, tekun dan hati-hati.






Kegiatan Sekolah

Artikel

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga