Blogger Widgets
News Update :

`

`
BERITA TERKINI :

Entri Populer

SD Juara Yogyakarta Kembali Lagi Ciptakan Lagu Edukatif

Kamis, 27 Oktober 2016



Setelah sukses dengan beberapa lagu edukatif, kini SD Juara Yogyakarta kembali lagi menciptakan lagu edukatif. Untuk kali ini lagu eduktif di ciptakan oleh guru pendamping kelas tiga yaitu Pak Brilianaka Rawsan Fikri atau  yang biasanya oleh anak-anak dipangil dengan sebutan pak bili. Lagu yang bertemakan tentang perkembangbiakan hewan ini cukup mudah untuk dipahami anak-anak terlebih lagi lagu ini sangat ceria sehingga mudah untuk anak-anak dalam mengenal perkembangbiakan hewan.

"ayam burung bebek ovipar
sapi kambing unta vivipar
ikan hiu, kadal dan ular hewan ovovivipar"

Itulah sepenggal reff dari lagu edukatif yang diciptakan oleh pak bili. Lagu yang di nyanyikan oleh siswi kelas lima ini telah masuk didapur rekaman di studionya Bapak sigit.
newsroom/lilis dewi prastyawati




SD Jura Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Jumat, 21 Oktober 2016


Yogyakarta, 21 Oktober 2016 SD Juara Yogyakarta memperingati hari cuci tangan sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2016 sabtu lalu. Bersama dengan CSF, siswa dan siswi SD Juara Yogyakarta diajarkan cara-cara mencuci tangan yang baik dan benar. Dimulai dengan : 1. membasahi kedua telapak tangan setinggi pertengahan lengan memakai air yang mengalir, 2. mengambil sabun kemudian mengusap dan menggosok kedua telapak tangan secara lembut, 3. mengusap dan mengosok kedua punggung tangan dan jari-jari tangan  secara bergantian serta mengosok sela-sela jari hingga bersih,  4.  ujung jari dibersihkan secara bergantian dengan mengatupkan, 5.  mengosok dan memutar kedua ibu jari secara bergantian, 6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan, 7. Bersihkan kedua pergelangan tangan secara bergantian dengan cara memutar, kemudian diakhiri dengan membilas seluruh bagian tangan dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan memakai handuk atau tisu. Acara yang berlangsung hampir satu jam ini pun menjadi sangat meriah ketika kakak-kakak relawan dari CSF mengajarkan cuci tangan sambil bernyanyi. 
newsroom/lilis dewi prastyawati






SD Juara Jogja Peringati Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta

Selasa, 11 Oktober 2016

Yogyakarta, (2016/10/07) SD Juara memperingati Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke - 260 dengan cara menggelar upacara. Semua guru dan karyawan memakai pakaian tradisional. kurang lebih pukul tujuh pagi di halaman SD Juara sudah meriah terdengar suara siswa dan bapak ibu guru yang akan melaksanakan upacara. Petugas upacara pagi itu, Bu Resty Susanty membacakan semua rangkaian acara serta aba-aba kepada peserta upacara dalam bahasa Jawa. Hal yang tak biasa ini dianggap sangat unik dan bagaimana pun cukup menghibur peserta upacara. 


 Siyaga yitna, gya! seru pak Bangun Nugroho sebagai pemimpin upacara untuk menyiapkan seluruh peserta. Kurmat, gya! serunya lagi, lalu seluruh peserta upacara memberikan hormat kepada Bu Budi Hadiastuti selaku pembina upacara. Upacara berlangsung cukup singkat, rangkaian yang diadakan lebih mirip seperti apel pagi. Pada sesi amanat pembina upacara, Bu Budi Hadiastuti membacakan teks pidato Walikota Yogyakarta yang ditulis dalam bahasa Jawa untuk memberikan pesan kepada masyarakat Yogyakarta di hari istimewa itu.
newsroom/lilis dewi prastyawati




SD Juara Yogyakarta Peringati Hari Tani dan G 30 S PKI

Senin, 03 Oktober 2016

Yogyakarta, 2016/09/30 SD Juara Yogyakarta memperingati hari Tani sekaligus  memperingati hari G 30 S PKI. Hari tani jatuh pada tanggal 24 September dan G 30 S PKI jatuh pada tanggal 30 september. Melalui hari tani ini siswa diingatkan kembali bahwa petani sangat berperan penting dalam kehidupan di indonesia. Beras, sayur, buah adalah contoh dari hasil bumi pertanian indonesia yang harus di jaga dan dilestarikan karena negara indonesia adalah negara yang agraris. Sedangkan hari G 30 S PKI di peringati untuk mengenang peristiwa kelam saat tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha percobaan kudeta.

Dengan mengusung tema Nasionalis Agraris para siswa/i, guru serta karyawan SD Juara Yogyakarta memperingatinya dengan melakukan jalan sehat, mencicipi makanan tradisional yang di bawa dari rumah dan mengadakan pentas juara per kelas. Kelas satu, dua dan tiga menyanyikan lagu nasional, kelas empat unjuk juara dengan hafalan surah bersama-sama, kelas lima menampilkan drama dan kelas enam menunjukkan aksi tarian sederhana di iringi dengan drama dan puisi. 







Kegiatan Sekolah

Artikel

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga