Blogger Widgets
News Update :

`

`

Ekskul Pramuka SD Juara Yogyakarta

Jumat, 04 November 2016

Yogyakarta, 4  November 2016, Ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang diadakan oleh sekolahan dan dilakukan oleh siswa sekolah di luar jam belajar. Kegiatan ekstrakurikuler ini diadakan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik.

Untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa/siswi, SD Juara Yogyakarta membuat ekstrakulikuler yang wajib dan tidak wajib untuk diikuti  oleh seluruh siswa. namun hanya kelas tiga sampai kelas enam lah yang wajib mengikuti ekstra wajib, yang meliputi ekstra pramuka, panahan, dan tahfidh, sedangkan untuk ekstra pilihannya meliputi : ekstra musik, ekstra melukis, ekstra mewarnai, ekstra menyanyi dan ekstra futsal.

Untuk ekstra pramuka kelas tiga dan empat kali ini diisi dengan membuat kolase, oleh mbk ulvi dijelaskan bahwa dengan membuat kolase dari bahan biji-bijian ini anak-anak dapat mengenal berbagai jenis bahan alam yang selain diolah dapat juga dijadikan hiasan. Selain itu, selama proses pembuatan kolase, mengajarkan siswa untuk belajar menjadi orang yang sabar, teliti, tekun dan hati-hati.
newsrooms:lilisdewiprastyawaty


 
 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga