Blogger Widgets
News Update :

`

`

Mendampingi Dengan Cinta oleh LSU SD Juara Yogyakarta

Kamis, 08 September 2016

Jumat (2016/09/02), merupakan hari yang tidak seperti biasanya bagi bu Annisa Nursanti Ardhina atau yang biasa di sapa bu nisa. Karena pada hari ini beliau melakukan home visit sekaligus private treatment untuk salah satu siswa ABK kelas satu SD Juara Yogyakarta yang biasa di panggil mas bima.

Home visit ini dilakukan karena mas bima mogok sekolah dengan alasan dia di nakalin teman-temannya. dia menyebut temannya : raja musuh, kapten musuh, bos musuh, dan pasukan musuh. Bu Nisa pun melakukan treatment untuk kontrak belajar dengan mas bima dan alhamdullilah dengan berbagai upaya treatment, mediasi, dan menumbuhkan mindset positif dalam diri mas bima bahwa raja, kapten musuh dan pasukan musuh kini adalah teman yang baik akhirnya mas bima pun mau berkomitmen masuk sekolah.

Beberapa hari kemudian bu Nisa mengajak beberapa teman sekolah bima untuk bermain ke rumahnya. Wajah mereka tampak gembira bermain bersama dan terlihat kompak. Bahkan teman mereka ata dan nayif salah satu teman yang awalnya suka bermain pukul-pukulan dan berkata agak keras karena belum tahu kondisi bima yang ABK pun menjadi mengerti dan ketika usai sholat magrib, nayif dan ata berdoa kepada Allah" Ya Allah, jadikanlah Bima sebagai sahabatku, karena dia baik". dan keesokan harinya semua teman-teman di kelas satu mendapat agar-agar dari mas bima sebagai bukti tanda persahabatan yang hangat.

"Menaklukkan ego anak-anak itu jauh lebih mudah dibandingkan menaklukkan ego orang dewasa, mungkin di antara penyebabnya adalah jiwa mereka masih murni dan bersih, betapa cinta tak bisa dibayar dengan harga yang murah, butuh pengorbanan, menurunkan ego, melapangkan hati, meluaskan empati, dan membumikan emosi positif. Bahagianya saya melihat mereka berpelukan dan bermain bersama, setelah hampir 2 bulan lamanya melihat kondisi mereka jauh berkebalikan dari yang terekam dalam foto ini. Karena kalian, senyum dan tangis-haruku yang berselimut cinta tumbuh bersemi", tutur bu nisa LSU SD Juara Yogyakarta.
newsroom/lilis dewi prastyawati






Share this Article on :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Guru yang hebat guru yg sabar yg mengerti keinginan anak didiknya dari hati ,bukan dari mata ,sd juara is thebe
est

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga