Blogger Widgets
News Update :

`

`
BERITA TERKINI :

Entri Populer

Penerimaan Siswa Baru SD Juara Jogja 2015/2016

Rabu, 11 Maret 2015



SD Juara Yogyakarta merupakan sekolah gratis berkualitas yang didirikan oleh Rumah Zakat (RZ) sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan yang ditujukan untuk masyarakat miskin, yatim piatu dan dhuafa. Sekolah ini hadir untuk membantu mereka untuk mendapatkan akses sekolah dasar yang berkualitas dan gratis atau tidak dipungut biaya sedikitpun. Alhamdulillah saat ini telah hadir 11 SD Juara  di Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar, salah satunya adalah SD Juara Yogyakarta. 

SD Juara Yogyakarta berdiri sejak tahun 2009 dengan pembukaan 3 kelas sekaligus yaitu kelas 1 bagi siswa baru, kelas 2 dan 3 bagi siswa pindahan. Sehingga saat ini SD Juara Yogyakarta sudah dua kali meluluskan peserta didiknya. Dan Alhamdulillah saat ini SD Juara Yogyakarta telah mendapatkan Akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Nasional.

SD Juara Yogyakarta kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Juara Jogja Tahun Pelajaran 2015/2016. Pendaftaran untuk gelombang dibuka mulai tanggal 1 Februari s.d. 31 Maret 2014. Dan akan dibuka pendaftaran gelombang 2 jika pendaftaran gelombang pertama belum memenuhi kuota.

Adapaun Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran (Formulir dapat di ambil langsung di kantor SD Juara Yogyakarta di Jl. Gayam No.09 Baciro-Gondokusuman-Yogyakarta)
  2. Fotocopy KTP kedua orangtua
  3. Fotocopy KK
  4. Fotocopy akte kelahiran
  5. KMS atau SKTM
  6. Gambar denah rumah (Untuk kebutuhan survey)
  7. Pas Photo 3 x 4 sebanyak 2 lembar


Fasilitas gratis yang akan di dapatkan oleh siswa baru:

1. Seragam sekolah
2. Seragam olahraga
3. Buku-buku pelajaran
4. Kegiatan ekstrakurikuler
5. Kegiatan Fieldtrip
6. Pemeriksaan kesehatan
7. Makanan tambahan bergizi (insidental)

Pendaftaran setiap hari aktif senin - jumat mulai kumpul 07.30 - 15.00
Langsung datang ke kantor SD Juara Jogja Jl. Gayam no. 9 Baciro, Gondokusuman - Yogyakarta. Info lebih lanjut kunjungi www.sdjuara-jogja.sch.id

Lomba Penulisan Artikel dan Features Kemendikbud 2015

Jumat, 06 Maret 2015

Lomba Penulisan Artikel dan Features Kemendikbud 2015 berhadiah jutaan rupiah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015. Lomba ini diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud).
Adapun  tema lomba ini adalah “Penguatan Pelaku Pendidikan: siswa, guru, orangtua, dan kepala sekolah”.
Selain tema besar, lomba ini juga mengusung beberapa subtema, yaitu meliputi:
a. Sekolah sebagai tempat yang menyenangkan
b. Pendidikan sebagai proses kegembiraan
c. Memuliakan guru
d. Peran orangtua dan guru dalam membangun karakter kejujuran siswa
Kriteria Lomba:
  1. Lomba penulisan artikel untuk guru dan/atau orangtua siswa, dan lomba penulisan karangan khas (features) untuk  wartawan media cetak.
  2. Artikel dan features adalah karya asli, tidak duplikatif atau replikatif.
  3. Artikel dan features belum pernah/tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun.
  4. Artikel dan features telah dimuat pada media massa cetak (nasional, daerah, maupun media internal institusi) yang terbit di Indonesia. Kategori Artikel dimuat pada periode 1 November 2014 s.d 2 April 2015, sedangkan kategori Features dimuat pada periode 1 Januari s.d 2 April 2015.
  5. Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  6. Peserta bukan pegawai Kemdikbud Pusat
  7. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 naskah artikel dan features.
  8. Pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan paling lambat tanggal 2 April 2015 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat tanggal 7 April 2015, dikirim ke alamat panitia lomba: Pusat Informasi dan Humas, Gedung C lt. 4, Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat 10270.
  9. Setiap peserta wajib melampirkan identitas pengirim yaitu: nama, alamat, email, nomor telpon/handphone, dan fotocopy kartu identitas KTP/SIM. Khusus wartawan untuk kategori features juga melampirkan kartu pers.
  10. Pengumuman hasil lomba melalui www.kemdikbud.go.id, facebook: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta twitter @kemdikbud_RI pada bulan Mei 2015. 12. 
  11. Keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Panitia berhak menggugurkan pemenang apabila diketahui tidak sesuai dengan kriteria lomba. Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi laman http://www.kemdikbud.go.id
  12. Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan uang tunai masing-masing sebesar:
          Juara I : Rp 10.000.000 (dipotong pajak)
          Juara II : Rp 7.500.000 (dipotong pajak)
          Juara III : Rp 5.000.000 (dipotong pajak)



Membuat Kreasi "Rumah" dari Barang Bekas

Kamis, 05 Maret 2015

Ada banyak cara agar anak-anak senang dan nyaman untuk belajar di kelas. Kenyamanan belajar di kelas menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dihadirkan dalam setiap pembelajaran agar anak-anak mampu menerima dan menyerap materi pembelajaran yang diberikan oleh guru. 

Alasan inilah yang kemudian menggerakkan Wali Kelas 4 Pak Ali Hafidh untuk merancang pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan kepada siswa-siswinya. Pada kesempatan kali ini Pak Ali Hafidh melakukan kegiatan pembelajaran berbasis proyek yaitu pembuatan rumah idaman dari kardus bekas di kelas 4. Kegiatan pembelajaran ini dirancang berdasarkan Kompetensi Dasar (KD) pembelajaran tematik yaitu mengetahui berbagai alur cara dan pengolahan media karya kreatif.  
Dalam pembelajaran ini, pertama-tama guru membagi 6 kelompok untuk membuat rumah-rumahan dan anak membawa kardus yang tidak terpakai dari rumah masing-masing, anak berkumpul di kelas untuk mendesain rumah yang di inginkan kemudian setiap kelompok membuat rumah yang di inginkan. Berikut hasil karya yang dihasilkan oleh anak-anak kelas 4 :
 


Yanu, Dika, Abbi

Ihsan, Alim, Rio, Gilang

Rauf, Nabil, Alfath

Maghfirah, Meita, Dinda, Khoir

Wangi, Arnanda, Mutia


Kreasi Plastisin Siswa Kelas 3 SD Juara Jogja

Selasa, 03 Maret 2015

Dunia ini penuh imajinasi dan kreasi, banyak jalan menuangkan cerita dengan berbagai media, selain dengan pensil dan kertas, bercerita dapat juga melalui lilin plastisin, hasilnya sungguh luar biasa. Berikut adalah hasil kreasi siswa-siswi  kelas 3 SD Juara Yogyakarta.  

Siswa-siswi SD Juara Jogja selain dibekali dengan kemampuan akademis dan karakter dan sikap yang baik juga dibekali dengan kemampuan-kemampuan yang bersifat keterampilan atau skill. Salah satunya dalam hal ini siswa-siswi berkreasi membuat sebuah karya yang bahanya berasal dari plastisin. Kegiatan ini diadakan  pada Jumat, 27 Februari 2015. Kegiatan ini merupakan pembelajaran tematik dengan kompetensi dasar " Membuat karya imajinatif dari bahan lunak". Pada kesempatan ini siswa-siswi diberi kesempatan untuk berkreasi dengan membuat bentuk yang bertemakan alam sekitar. Berikut ini hasilnya:

Nuha dan Alya
Yuni dan Bella
Nabila dan Isma
Athif dan Putra
Athifah
Ashim dan Akbar
Asy-Syifa dan Lupita

Intan dan Yolanda






















































Zizi dan Rafi'





Huda dan Ridho

















Kegiatan Sekolah

Artikel

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga