Blogger Widgets
News Update :

`

`

Mengenang Kekejaman Komunis, Siswa SD Juara Jogja Nonton Bareng Film G30S PKI

Kamis, 15 Oktober 2015


Yogyakarta,- Sudah sekian lama film pengkhianatan Gerakan G 30S/PKI tidak diputar. Terhitung sejak tumbangnya orde baru pada tahun 1998. Pada bulan september pada tahun itu pula pemerintahan baru tidak menayangkan kembali film pengkhianatan G 30 S PKI. Sudah hampir 17 tahun lamanya film ini sudah tidak diputar kembali sehingga banyak diantara generasi muda sekarang tidak mengenal kembali tentang kekejaman pengkhianatan G 30S PKI. Tidak sedikit diantara kalangan masyarakat yang setuju dengan tidak diputarkan kembali film ini, namun banyak pula diantara kalangan masyarakat yang sepakat untuk memutarkan kembali film kekejaman Gerakan G 30 S PKI.

Terlepas dari pro dan kontra dari pemutaran Gerakan G 30 S PKI ini, SD Juara Yogyakarta menganggap penting untuk kembali memutarkan film ini. Dalam hal ini SD Juara melihat sisi lain terkait dengan ajaran, kepercayaan, dan keyakinan komunis yang bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam. Sehingga dalam hal ini SD Juara Yogyakarta mencoba melakukan penayangan kembali film ini karena kita ingin  jangan sampai para generasi muda tidak mengetahui sejarah kelam gerakan Komunis di Indonesia.

Selain itu pemutaran kembali film ini untuk mengedukasi kepada anak-anak untuk mewaspadai ancaman gerakan Komunis ini yang mulai menampakkan kembali di negeri ini. Dan Alhamdulillah anak-anak pun cukup antusias menyaksikan film yang didominasi oleh warna hitam putih tersebut. Setelah nonton bareng tersebut  anak-anak menjadi tahu tentang sejarah kelam kekejaman G 30 S PKI. 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga