Blogger Widgets
News Update :

`

`

Membuat Kreasi "Rumah" dari Barang Bekas

Kamis, 05 Maret 2015

Ada banyak cara agar anak-anak senang dan nyaman untuk belajar di kelas. Kenyamanan belajar di kelas menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dihadirkan dalam setiap pembelajaran agar anak-anak mampu menerima dan menyerap materi pembelajaran yang diberikan oleh guru. 

Alasan inilah yang kemudian menggerakkan Wali Kelas 4 Pak Ali Hafidh untuk merancang pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan kepada siswa-siswinya. Pada kesempatan kali ini Pak Ali Hafidh melakukan kegiatan pembelajaran berbasis proyek yaitu pembuatan rumah idaman dari kardus bekas di kelas 4. Kegiatan pembelajaran ini dirancang berdasarkan Kompetensi Dasar (KD) pembelajaran tematik yaitu mengetahui berbagai alur cara dan pengolahan media karya kreatif.  
Dalam pembelajaran ini, pertama-tama guru membagi 6 kelompok untuk membuat rumah-rumahan dan anak membawa kardus yang tidak terpakai dari rumah masing-masing, anak berkumpul di kelas untuk mendesain rumah yang di inginkan kemudian setiap kelompok membuat rumah yang di inginkan. Berikut hasil karya yang dihasilkan oleh anak-anak kelas 4 :
 


Yanu, Dika, Abbi

Ihsan, Alim, Rio, Gilang

Rauf, Nabil, Alfath

Maghfirah, Meita, Dinda, Khoir

Wangi, Arnanda, Mutia


Share this Article on :

1 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga