Blogger Widgets
News Update :

`

`
BERITA TERKINI :

Entri Populer

Karya Anyaman Siswa SD Juara Jogja Kelas 3

Kamis, 20 November 2014




Membuat aneka kerajinan anyaman yang cantik dan unik adalah sesuatu yang asyik dan menantang. Foto-foto di bawah ini hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak kerajinan yang telah berhasil dibuat oleh-oleh anak anak kelas 3 sd Juara Yogyakarta. Berikut adalah alat dan bahan, cara membuat dan tips mebuat anyaman yang dilakukan oleh anak-anak siswa sd Juara Yogyakarta.


Alat dan bahan yang dibutuhkan

  • 2 lembar kertas manila beda warna (sesuai selera)
  • Gunting
  • Kater/silet
  • Pensil
  • Penggaris
  • Lem kertas



Cara Membuat

  • Buatlah garis-garis pada kertas pertama dengan pensil dan penggaris, beri jarak 1 cm antara garis dengan garis lainnya
  • Untuk bagian tepi kertas beri sisa 2 cm
  • Potonglah bagian yang sudah diberi garis tadi dengan kater/silet
  • Ambil kertas yang ke 2 lalu potong memanjang dengan gunting selebar 1 cm
  • Mulai menganyam dengan motif anyaman kertas yang sudah kalian siapkan
  • Setelah selesai mengayam, kemudian rapikan
  • Berilah lem dan rekatkan pada bagian tepi atau sisa anyaman supaya tidak terlepas
  • Pajang anyaman yang sudah anda buat dengan cara diberi pigura (tidak juga tidak apa)
     
Tips motif anyaman kertas:
  • Motif yang akan kita buat, bisa digambar terlebih dahulu pada kertas lain
  • Ketika menganyam gunakan penggaris agar lebih mudah
  • Banyak sekali jenis motif anyaman kertas yang bisa kita buat sendiri, kalaupun bingung di internet banyak kok!
 
Berikut di bawah ini adalah salah satu contoh hasil anyaman siswa kelas 3 sd juara jogjakarta:
 








Keutamaan Menunaikan Zakat


Sesungguhnya zakat merupakan perkara penting dalam agama Islam sebagaimana shalat 5 waktu. Oleh karena itu, Allah Ta’ala sering mengiringi penyebutan zakat dalam Al Qur’an dengan shalat agar kita tidak hanya memperhatikan hak Allah saja, akan tetapi juga memperhatikan hak sesama. Namun saat ini kesadaran kaum muslimin untuk menunaikan zakat sangatlah kurang. Di antara mereka menganggap remeh rukun Islam yang satu ini. Ada yang sudah terlampaui kaya masih enggan menunaikannya karena rasa bakhil dan takut hartanya akan berkurang. Padahal di balik syari’at zakat terdapat faedah dan hikmah yang begitu besar, yang dapat dirasakan oleh individu maupun masyarakat. Untuk mengetahui keutamaan menunaikan zakat, mari simak cuplikan video berikut ini:


Inspira TV : Saluran TV Inspiratif dan Positif

Senin, 17 November 2014



INSPIRATV adalah Televisi online Indonesia, menghadirkan tayangan kreatif inspiratif melalui liputan gaya hidup positif, live event streaming, news dan edutainment.

INSPIRATV adalah stasiun TV berjaringan (free to air television) yang siap hadir beroperasi di 8 provinsi di Indonesia, antara lain :
1. Sumatra Utara
2. Sumatera Barat
3. Banten (siaran mencakup Jabodetabek dan Serang)
4. Jawa Barat
5. DIY
6. Jawa Tengah
7. Jawa Timur
8. Kalimantan Selatan

Mengambil positioning sebagai “Televisi Inspiratif & Positif”, INSPIRATV mengambil segmen pemirsa usia muda dan komunitas.
Siaran simulasi INSPIRATV saat ini dapat disaksikan melalui streaming www.inspira.tv


Berikut Profil singkat INSPIRATV



M. Jundi Syuhada : Siswa SD Juara Jogja Juara 2 Lomba Adzan Se-DIY

Senin, 10 November 2014

SD Juara-Jogja,- Pada Hari Minggu, 09 November 2014 SD Juara Yogyakarta kembali menorehkan prestasinya dengan menjuarai lomba adzan Se-DI. Yogyakarta. Dia adalah Muhammad Jundi Syuhada yang berhasil menjadi Juara 2 Lomba Adzan yang di Adakan oleh OSIS SMAN 5 Yogyakarta. M. Jundi Syuhada yang merupakan kelas 3 SD Juara Jogja ini mampu menyisihkan peserta lomba adzan lainnya dari berbagai pelosok daerah di DI. Yogyakarta. Sedangkan untuk Juara 1 lomba adzan di raih dari SDIT Lukman Al Hakim Internasional, dan untuk juara 3 direbut siswa dari SD Muhammadiyah Sapen. 




Adab Murid Kepada Guru

 

Guru adalah orang tua kedua, yaitu orang yang mendidik murid-muridnya untuk menjadi lebih baik sebagaimana yang diridhoi Alloh ‘azza wa jalla. Sebagaimana wajib hukumnya mematuhi kedua orang tua, maka wajib pula mematuhi perintah para guru selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan syari’at agama.
Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, namun kita sebagi muridnya tak pernah menghargai. Setidaknya kita belajar dengan baik pun guru akan merasa senang. Perilaku murid yang baik terhadap guru yang mengajarkan ilmu agama mau pun ilmu umum yang betul ajarannya ialah :
  1. Selalu hormat padanya
    arti hormat disini, kita sebagai seorang murid hendaklah mengikuti segala perintahnya selama kita berada di sekolah.
  2.  Mengikuti kegiatan belajar dengan baik
  3. Tidak membangkang perkataannya
  4. Jangan bertanya sebelum guru kita berhenti berbicara
Di antara akhlaq kepada guru adalah memuliakan, tidak menghina atau mencaci-maki guru, sebagaimana sabda Rosululloh saw :
لَيْسَ مِنَّا مَنْ لَمْ يُوَقِّرْ كَبِيرَنَا وَ يَرْحَمْ صَغِيرَنَا
“Tidak termasuk golongan kami orang yang tidak memuliakan orang yang lebih tua dan tidak menyayangi orang yang lebih muda,” (HR Ahmad dan At-Tirmidzi).
Hendaklah kita hormat kepada guru kita, karena tiada bergunalah serta bermanfaat semua ilmu kita jika durhaka kepada guru kita. Kita bisa membaca, menulis, berhitung itu karena jasa sang guru. Maka jikalau kita ingin ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat berbaktilah kalian pada guru kalian. [santi/islampos/adabulinsan]

Guru SD Juara Jogja Ikuti CITRA Training di Solo

Minggu, 09 November 2014

SD Juara Jogja,- Pada Minggu, 9 November 2014 Rombongan Guru SD Juara mengikuti CITRA Training yang di adakan oleh Talenta Insan Gemilang di Surakarta.  Rombongan Guru SD Juara yang ikut ada 12 orang yang langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta Ibu Budi Hadiastuti. Rombongan berangkat dari sekolah juara jogja pukul 06.00 WIB. Dan sampai Solo sekitar pukul 07.30. 

Acara Citra Training 1 Angkatan ke-42 ini di ikuti dari dua kota besar yaitu Yogyakarta dan Solo dengan jumlah kurang lebih 20 orang. Training ini Wajib diikuti oleh seluruh karyawan grup rumah zakat seluruh Indonesia. 


Kegiatan Sekolah

Artikel

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga