Blogger Widgets
News Update :

`

`
BERITA TERKINI :

Entri Populer

Download RPP Tematik Kelas 4 Tema 1 Subtema 2

Kamis, 18 September 2014

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum terbaru yang digunakan sekolah dasar (SD) hasil rancangan kemdikbud Indonesia, RPP SD kurikulum 2013 yang pada tahun ini di ujicobakan untuk bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 terutama pada sekolah dasar “SD”. Contoh RPP SD Kurikulum 2013 ini merupakan contoh RPP yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan dalam merancang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) SD.

Sebelum kurikulum 2013 benar-benar dilaksanakan di sekolah yang bersangkutan, maka langkah awal yang harus anda lakukan ketika berstatus guru/pengajar ialah menyusun RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013 untuk SD.  Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan MI, standart kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik intergratif, dimana dalam metode ini materi yang dipelajari dikaitkan dengan memakai sebuah tema, sistem mata pelajaran tidak begitu terlihat. Setiap tingkatan kelas disediakan kurang lebih delapan tema yang harus diajarkan guru kepada anak didiknya (dalam hal ini siswa SD).

download rpp kurikulum 2013

Dalam penggunaanya, RPP SD Kurikulum 2013 ini memuat hal-hal yang berkait langsung dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Belum ada banyak pelatihan yang dilakukan oleh Kemdikbud bagi guru-guru dalam menerapkan Kurikulum 2013, termasuk dalam menyusun RPP yang sesuai Silabus Kurikulum 2013 dengan harapan pendidikan di Indonesia bisa lebih baek dan berkembang.

Yang perlu anda ketahui dalam menyusun RPP SD untuk kurikulum 2013 ialah guru harus mencantumkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP yang kita buat, yang mana harus dibuat secara rinci yang terdiri dari ; Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian dalam pembelajaran yang akan diajarkan kepada siswa.

Untuk lebih jelasnya mengenai contoh RPP SD Kelas 4 Kurikulum 2013, silahkan download selengkapnya pada link berikut :

Lomba Menulis Artikel Pahlawan Inspirasiku

Minggu, 14 September 2014


 
Lomba Menulis Artikel dengan tema Pahlawan Inspirasiku yang diselenggarakan oleh Teater Petass dengan hadiah uang jutaan rupiah. Berikut info selengkapnya mengenai Lomba Menulis Artikel berikut ini:

Lomba Menulis Artikel

Teater Petass
Tema: Pahlawan Inspirasiku


Syarat dan Ketentuan Lomba:
  • Warga Negara Indonesia, baik didalam maupun diluar negeri
  • Punya akun Facebook, atau Twitter. (Memiliki keduanya lebih baik)
  • Like halaman Teater Petass, atau follow akun twitter @teaterpetass (melakukan keduanya lebih baik)
  • Tulisan yang diikutkan tidak pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun (termasuk blog atau catatan FB)
  • Peserta hanya bisa mengirimkan satu karya terbaiknya.
  • Pendaftaran GRATIS!!
  • Kirim artikel ke http://www.teaterpetass.com/p/baca-puisi-dan-cerpen-kiriman-pembaca.html
  • Untuk memudahkan pengiriman, bisa baca cara mengisi formulirnya di http://www.teaterpetass.com/2014/08/tata-tertib-lomba-menulis-pahlawan.html

Hadiah untuk pemenang:
  •  Juara 1: Rp 1.000.000 + paket buku + bingkisan dari sponsor + piagam
  •  Juara 2: Rp 500.000 + paket buku + bingkisan dari sponsor + piagam
  •  Juara 3: Rp 300.000 + paket buku + bingkisan dari sponsor + piagam

Lomba Menulis Artikel

Susunan Jadwal Lomba Menulis Artikel Pahlawan Inspirasiku

-  Tanggal 1 September 2014 – 23 September 2014, pengumpulan karya peserta. Setiap penambahan      
    peserta akan di update selama tiga hari sekali di situs www.teaterpetass.com
-  Tanggal 23 September 2014, pengumuman bahwa penerimaan karya dari seluruh peserta di TUTUP serta     update terakhir peserta lomba menulis "Pahlawan Inspirasiku" 2014.
-  Tanggal 23 September 2014 – 28 September 2014, seluruh karya diseleksi dan akan dipilih 25 naskah    
    terbaik.
-  Tanggal 28 September 2014, 25 naskah terbaik akan diumumkan dan dimuat di situs   
    www.teaterpetass.com
-  Tanggal 29 September 2014 – 9 November 2014, peserta diperbolehkan untuk share karya mereka   
    lewat social media/lainnya untuk mengejar banyak like/share disetiap karya mereka yang dimuat.
-  Tanggal 10 November 2014, pengumuman pemenang.
-  Tanggal 11 November 2014, pengiriman hadiah kepada para pemenang via Pos.

Info lengkap bisa hubungi
    08117320689
    Email: teater.petass@gmail.com
    Web: http://www.teaterpetass.com

Rumah Zakat Hadiri International Public Foundation to Aid Gaza

Selasa, 02 September 2014


Istanbul. Meningkatnya penyerangan terhadap Gaza membuat banyak pihak tergerak untuk bersatu membantu Gaza. Agar seluruh pihak yang berkomitmen membantu Gaza memiliki jaringan yang kuat, maka para aktivis Miles to Smile mengadakan forum temu organisasi peduli Gaza. Forum temu yang diadakan di Ballroom, Gorrion Hotel Istanbul, Turki ini dihadiri oleh Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC), IHH (Insan Hak ve Hürriyetleri) Humanitarian Relief Foundation yang beranggotakan NGO di 100 negara serta beberapa NGO dari Indonesia, termasuk RZ (Rumah Zakat).

“Bahagia rasanya dapat berkumpul dengan berbagai organisasi yang memiliki kepedulian terhadap Gaza. Dengan berkumpul seperti ini, hubungan antar organisasi menjadi lebih kuat dan kami bisa menghasilkan resolusi-resolusi untuk membangun kembali Gaza,” tutur Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Selasa (02/09).

Bertajuk International Public Foundation to Aid Gaza, forum dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan Syeikh Ibrahim Jibril. Ulama dari Afrika Selatan, perwakilan dari Majelis Hakim Muslimin Internasional. Sambutan pertama disampaikan Ir. Wael Saqqa, Jordania (Direktur Arab Public Foundation to Aid Gaza). Dalam sambutannya, Ir. Wael mengharapkan melalui forum ini tukar menukar pengalaman menjadi efektif dan dapat ditindaklanjuti dengan bantuan ril untuk Palestina, khususnya di Gaza. Secara khusus Ir. Wael menyampaikan terima kasih kepada Qatar Charity, sponsor utama kegiatan ini.

Kerja sama di bidang kemanusiaan dan bantuan sosial terhadap Gaza yang perlu segera direalisasikan adalah mencari cara efektif untuk mengakhiri blokade dan menghapuskan penjajahan di Gaza. Dengan dukungan dan keterlibatan dari banyak pihak dan bangsa, resolusi ini diharapkan dapat lebih cepat terealisasikan.
“Setelah forum ini insya Allah dana untuk Gaza yang dititipkan melalui RZ akan lebih mudah dan lebih cepat tersalurkan. Semoga Allah memberkahi kita yang terlibat dalam proses kemerdekaan Gaza,” imbuh Heny. (usb/dakwatuna)

Kegiatan Sekolah

Artikel

 

© Copyright SD JUARA YOGYAKARTA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by Jendela Keluarga